RSS

Monday, March 1, 2010

Kehidupan, Tujuan, & Sukses

Kadang gw mikir, kita hidup buat apa ya? Apa cuma buat ngeajalanin semua rutinitas sehari2? Cuma Bangun, mandi, boker, makan, aktivitas(Sekolah/ Kuliah/ kerja), sampe kita tidur lagi.. Cuma rutinitas yang kita ulang-ulang tiap hari sampe bosen selama  selama siklus kehidupan (lahir, tua, sakit , dan mati) kita.. dan setelah kita mati, apa yg kita dapet?

Jadi apa tujuan dari hidup kita? Sebagian besar orang bilang sukses itu hidup mapan, punya istri cantik/ suami ganteng, Rumah gede, mobil bejejer sampe 30(Angkot.. ), dan berbagai materi yg bisa didapet.. Tapi kalo cuma materi, setelah kita mati, apa yang kita dapet? "Gw berharap saat gw mati, karangan bunga yang dateng tulisannya bukan  TURUT BERDUKA CITA, tapi CONGRATULATION "( Nyontek kata2 Ibu Ratih Ibrahim waktu etika pergaulan SMA :p wkwk)...

Kenapa Congratulation? gw baru kepikir maksudnya.. Congratulation berarti orang-orang respect sama apa yang udah kita lakukan selama kita hidup. Kita gak hanya sekedar meninggal, tapi kita juga meninggalkan suatu prestasi dan kenangan bagi orang disekitar kita. Mereka menghargai kesuksesan kita, bukan cuma sukses di bidang materi, tapi kita juga bisa memberi sesuatu bagi dunia. Banyak tokoh sukses yang bisa dibilang mengukir kesuksesan semasa hidup melalui tindakannya yang bisa dibilang memberi sesuatu pada dunia ex: Martin Luther King, Mahatma Ghandi

Sekarang, dihidup kita, kita gak perlu muluk-muluk harus dapat memberi sesuatu bagi dunia. Paling nggak kta bisa memberi sesuatu buat orang disekitar kita.. Bantuan, Senyum, dan berbagai hal yang dapat membuat orang nyaman didekat kita. Sebagai contoh, Belum lama ini ada adek kelas gw d Santa Ursula BSD, Paramitha Oktavania, yang yang udah dipanggil sama tuhan akibat penyakit TBC di selaput otak(Miningitis TBC).. Biarpun gw ga pernah kenal sama dia, tapi dari berbagai note dan  tanggapan temannya yg gw baca, cukup nyesek, dan bikin sedih.. dari berbagai tanggapan teman2nya juga gw dapet gambaran kalo dia itu anak yang luar biasa, ditengah sakitnya yang cukup parah, dia bisa memberi sesuatu buat teman2nya yaitu semangat, dan senyuman buat teman-temannya. Bukan sesuatu yang besar, tapi cukup berarti buat orang2 yang mengenalnya. Keluarga besar Santa Ursula BSD berduka..

Balik ke topik. Jadi hidup lu bisa berarti bukan dari seberapa besar yang lo dapet, dan lo miliki, tapi dari seberapa besar yang bisa lo kasih pada orang disekitar lo.. Bukan berarti gak boleh jadi orang kaya, tapi buat itu jadi lebih berarti dengan kehidupan yang lebih berkualitas. Target setiap orang bisa beda2, ada yang money oriented, ad yg berorientasi pada kehidupan sosial sosial, dsb. Tapi tetep Share apa yang bisa lo bagi sama sesama lo, mulai dari hal2 paling kecil, tapi mungkin itu bisa jadi sangat berarti buat mereka.. 

"Always bear in mind that your own resolution to succeed is more important than any other.  " Abraham Lincoln.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

  1. sedih jg bacanya, thanks buat bahan refleksi hidup gue fred :) turut berduka cita buat Paramitha Oktavania. Gue setuju bgt dgn kalimat lu yg ini "hidup lu bisa berarti bukan dari seberapa besar yang lo dapet, dan lo miliki, tapi dari seberapa besar yang bisa lo kasih pada orang disekitar lo.." dan berharap gue bisa jadi org yg kayak gtu. :) blog walking ^^

    ReplyDelete
  2. hehe.. iya kesian.. bonyok nya juga tuh kesian..
    thx comment nya..:D

    ReplyDelete

 
Copyright © Fredy's Blog